Pengertian Singkat Tentang Hacker



Hacker (Peretas) adalah orang yang mempelajari menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk kedalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh sebuah tantangan.

Pengertian Hacker dari berbagai Kalangan IT yaitu:
1.Orang Awam IT

 Hacker adalah orang yang merusak sebuah sistem komputer

2. Middle IT
Middle adalah orang yang mencuri data milik orang lain melalui jaringan internet.
Hacker adalah Sebutan untuk mereka yang memberikan sumbangan yang bermanfaat kepada jaringan komputer, membuat program kecil dan memberikannya dengan orang-orang di internet dan mempunyai kemampuan menganalisa kelemahan suatu sistem komputer atau situs.

3. Highly IT
Hacker adalah Hacker merupakan golongan profesional komputer atau IT, mereka terdiri dari programer komputer yang memiliki pengetahuan tinggi dalam sesuatu sistem komputer. Hacker mempunyai minat serta pengetahuan yang mendalam dalam dunia IT sehingga berupayaan untuk mengenal pasti kelemahan sesutu sistem dengan melakukan uji coba terhadap sesuatu sistem itu. Namun, para hacker tidak akan melakukan kerusakkan terhadap sesuatu sistem itu dan hal itu adalah merupakan etika seorang hacker.

Jenis-jenis HACKER dapat dibagi menjadi 2 jenis yaitu :
1. White Hat Hacker
Mereka yang Memfokuskan aksinya dalam melindungi sebuah sistem dan bertolak belakang dengan black hat yang lebih memfokuskan aksinya kepada bagaimana menerobos sistem tersebut.
2. Black Hat Hacker
Mereka yang menerobos keamanan sistem komputer tanpa izin, umumnya dengan maksud untuk mengakses komputer-komputer yang terkoneksi ke jaringan Server.

Sisi Lainnya
Hacker : membuat teknologi internet semakin maju karena hacker menggunakan keahliannya dalam hal komputer untuk melihat, menemukan dan memperbaiki kelemahan sistem keamanan dalam sebuah sistem komputer ataupun dalam sebuah software, membuat gairah bekerja seorang administrator kembali hidup karena hacker membantu administrator untuk memperkuat jaringan mereka.

Pengertian Singkat Tentang Hacker
Item Reviewed: Pengertian Singkat Tentang Hacker 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!